Rabu, 11 Juli 2012

Refrain (Saat Cinta Selalu Pulang)


Winna Efendi
Bercerita tebtang dua orang sahabat, Niki & Nata. Namun semenjak masuk SMA Nata mulai Jatuh hati pada Niki yang mulai terlihat feminim. Niki adalah seorang gadis yang aktif dan sangat menyukai cherrleader hingga ia bisa masuk cherrleader sekolahnya. Nata & Niki juga selalu berangkat sekolah  bersama dengan sepeda Nata, Niki yang dibonceng.

Suatu ketika ada anak baru keturunan indo yang bernama Annalise. Dia adalah anak dari model dan desainer terkenal, Vidia Rosa. Saat Anna pertama kali masuk sekolah dan pergi ke UKS, ia bertemu dengan Nata yang sedang menunggu Niki. Kemudia mereka berbincang-bincang dan Anna mulai suka pada Nata. Tak lama kemudian Niki datang dan mengagumi Anna layaknya kepada Vidia Rosa. Anna duduk di dekat Nata dan Niki saat di kelas. Sikap bersahabat Niki sempat dihiraukan Anna karena ia tidak mau persahabatan mereka terhenti karena Anna harus pindah-pindah sekolah mengikuti ibunya. Persahabatan mereka di uji ketika ada gunjingan mengengai Anna mengenai keluarganya, tapi Nata dan Niki tetap memihak Anna. Mereka semakin akrab setelah mereka rela membolos hanya untuk menemani Anna menjempun ibunya di bandara. Namun sayang ibu Anna tidak jadi pulang.

Di sekolah Niki sedang diadakan sebuah pensi, dia pun memaksa Nata yang sebenarnya punya bakat untuk ikut tampil. Walaupun Niki harus bolak-balik dari lapangan basket, ia tetap berusaha datang dang mendukung Nata yang demam panggung. Tanpa disadari Niki ada seseorang yang sedang memperhatikannya terus, Oliver (ketua tim basket SMA lain). Oliver menyukai Niki dan terus berusaha mendekatinya. Hari demi hari Niki dan Oliver semakin dekat, sehingga membuat Niki jarang bermain dan pulang bersama Nata lagi. Sampai pada hari sebelum valentine Nata memutuskan untuk mengirimi Niki sebuah surat cinta rahasia lewat kotak pesan yang telah disediakan, karena acara semacam itu telah menjadi acara tahunan. Namun Anna melihat Nata dari jauh tanpa sepengetahuannya. Akhirnya saat semia surat telah dikirim Anna menyuruh Nata mengakui perasaannya sebelum Niki diambil orang, Ketika ia hamper mengatakannya pada Niki, ia justru mendapat kabar buruk yaitu Niki jadian dengan Oliver.

Suatu hari Nata dan Niki berada di rumah Anna untuk memilih foto hasil jepretan Anna untuk diikutkan perlombaan. Tanpa sengaja Niki menemukan banyak foto Nata yang diambil diam-diam. Secara tidak langsung itu menguak rahasia perasaan Anna pada Nata, dan Nata pun akhirnya tau. Namun Anna dan Nata hanye memutuskan untuk tetap berteman. Persahabatan mereka tetap harmonis hingga kedatangan Vidya Rosa yang akan mengajak Anna ke Milan. Kedua temannya merasa sangat sedih. Sampai pada pesta perpisahan Anna, Nata dan Niki mengatakan fakta pada Vidia Rosa tentang perasaan kesepian dan kesedihan Anna karena tidak pernah bersamanya. Akhirnya Vidia memutuskan tetap tinggal di Jakarta bersama Anna, putri satu-satunya.

Persahabatan kembali diuji saat Niki berada di kamar Nata (yang memang tempatnya bermain), ia menemukan lagu ciptaan Nata yang berisi cinta untuk dirinya. Nata yang tiba2 masuk dan membuat Niki kaku kemudian lari. Hari ke hari Niki pun menjauhi Nata dan Anna. Karena merasa bersalah pada Anna dan binggung pada Nata harus bersikap seperti apa, akhirnya Niki lebih sering bermain dengan Helena (ketua Cheers). Mereka belajar bersama tapi ujung ujungnya bergosip. Hingga Helena bercerita ia pernah ke rumah Oliver, berbincang mengenai keluarga Oliver, bahkan Mengenai Sahsa mantan Oliver yang masih dicintai Oliver.

Hingga saat promnight Niki yang sudah susah payah mencari baju mendapat telepon dari Oliver bahwa ia sakit dan mereka tak jadi datang. Saat Niki mau menjenguk Oliver ia mendapat kabar bahwa Oliver sudah pergi. Niki yang dengan cepat mendatangi sekolahnya melihat Oliver bersama Helena. Helena melakukannya karena dia iri dengan Niki yang dengan mudah mendapatkan pria yang sudahdiincarnya sejak lama. Niki yang kecewa pergi dan langsung menangis. Untungnya Nata datang seperti seorang pahlawan. Akhirnya Niki, Nata, dan Anna bersahabat kembali.

Nata mendapat surat penerimaan beasiswa dari luar negeri untuk sekolah musik, dengan berat Niki melepas Nata. Hingga 6 tahun kemudian Nata pulang mendatangi Niki yang telah menjadi menjadi guru. Sedangkan Anna berpasangan dengan kakanya Nata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar