Rabu, 11 Juli 2012

Belanja Novel Murah di Jogja

Saya memang asli Jogja, tapi baru sewaktu kelas 2 SMA kemarin saya gemar baca novel. Gara-garanya dapat tugas bikin sinopsis sama resensi dari guru b.indo. Awalnya saya merasa berat. Boro-boro novel teenlit, komik aja jarang baca. Tapi ternyata sangat mudah jatuh cinta dengan novel. Novel pertama yang saya baca itu Dengerin Dong, Troy! karya Ade Kumalasari. Novel jadul tapi ringan. Kemudian saya mulai melahap novel 4 musimny Ilana Than. Semakin tertarik saja dengan yang namanya novel. Itu masih tentang roman anak muda. Naik level ke novel motivasi lalu terjemahan. Tapi anehnya, saya itu lebih greget kalo baca novel sendiri. Gimana gak jadi bokek. Lambat laun mulai punya solusinya..

Pertama
Saya datang ke gramedia (ini bahasaya kok formal ya, ah suka2). Cari buku best seller atau yang bagus-bagus deh. Catat beserta harga.

Kedua
Baru berburu di soping (dekat Taman Pintar). Disana diskon yang udah pasti itu 25%. Kalau mas2 penjualnya nawarin kurang dari itu. Wah pokoknya harus bisa 25%. Lebih-lebih kalo kamu memang pinter nawar. Enak banget itu. Kualitas dan harga asli sebelum diskon sama kayak yang di gramed. CUMAN.. ada buku aspal (asli tapi palsu) juga. Macam KW gt. Bagi yang mau super hemat ya beli ini. Kertasnya buram tapi. Biasanya dijual dari harga 15rb. Aku beli KWnya Perahu Kertas 20rb. hehe.. TAPI nggak semua novel ada di sini. Biasanya yang lagi ngetrend2.

Ketiga
Kalo  ga ada di soping bari deh cari di Social Agency (diskon 20%) atau Togamas (diskon 15-20%). Kalo terpaksanya ga ada lagi ya siap-siap nguras kocek beli di gramedia..

Mungkin hanya ini yang bisa aku share. Bermanfaat atau tidak ya.. yang penting nulis.. *apa sih. Dan maklum juga saya masih pemula dalam hal novel2an. Baru dua tahunan dan sempat vakum sewaktu kelas tiga.

2 komentar: